About Me

Kamis, 01 September 2016

TAMAN REKREASI SENGKLING DAN SENGKALING KULINER (SEKUL)

TAMAN REKREASI SENGKALING

    Taman rekreasi sengkaling adalah salah satu objek wisata di Malang yang sudah terkenal sejak dulu. Terletak di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, propinsi Jawa Timur, berjarak +/- 10 km dari pusat kota Malang. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena letaknya memang di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kota Malang dengan Kota Batu dapat di jangkau menggunakan mikrolet maupun kendaraan pribadi.



   Taman Rekreasi Sengkaling didirikan pada tahun 1950 oleh seorang Belanda bernama Mr. Coolman. Taman Wisata Sengkaling sudah beberapa kali mengalami perubahan. Pada tahun 1975, objek wisata populer di Malang ini dikelola oleh PT. Taman Bentoel (anak perusahaan Bentoel Group) dan hanya dikhususkan penggunaannya kepada karyawan perusahaan tersebut saja. Oleh karena popularitas tempat wisata ini semakin meningkat dan membuat banyak warga ingin menikarang mati wisata Sengkaling ini sehingga pada akhirnya tempat wisata populer di Malang ini dibuka untuk umum. Dan sekarang Taman Rekreasi Sengkaling sudah dibeli oleh Universitas Muhammadiyah Malang.
     Taman Rekreasi Sengkaling di buka mulai dari pukul 06:00 – 17:00 WIB. Tiket masuk Taman Rekreasi Sengkaling Malang tahun 2016 dibedakan menjadi 3, yaitu tiket biasa Rp. 25.000/orang, tiket rombongan Rp.22.000/orang (rombongan minimal 30 orang), serta tiket terusan (paket hemat Kano) Rp. 50.000/orang

SENGKALING KULINER (SEKUL)

     Sengkaling Food Festival mulai di buka pada tanggal 15 Juli 2014, dan mendapatkan antusiasme dari masyarakat sekitar. Sengkaling Food Festival menjadi daya tarik baru dari Taman Rekreasi Sengkaling. Dibuka dari jam 12 siang sampai jam 11 malam. Terdapat berbagai menu dari makanan lokal maupun
Oriental Food hingga Japanese Food.

   Sesuai dengan mootonya "Silahkan berekreasi di Malang atau Batu,makan malamnya tetap harus di sengkaling Food Festival" sebagai pusat kuliner terbesar Jawa Timur yang menyediakan ratusan tenant dengan berbagai macam pilihan menu berkualitas dan harga terjangkau untuk semua kalangan baik itu pelajar, mahasiswa maupun keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar