About Me

Kamis, 01 September 2016

TIPS DAN TRIK PATI UMM

      Ok gaes sekarang aku mau bahas tentang PATI yang sudah hampir satu minggu ini aku ikuti, apa sih PATI itu ?. PATI atau Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi adalah sebuah program dari Universitas Muhammadiyah Malang yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru seperti aku, dengan tujuan agar mahasiswa baru dapat mengetahui fasilitas-fasilitas seputar teknologi yang sudah disediakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang.



    PATI sendiri di laksanakan selama 7 hari atau satu minggu dengan beberapa shift dan bertempat di laboratorium komputer yang berbeda. Materi yang di sampaikan antara lain seperti Internet, Browsing, Search Engine, e-mail, Blog, dan seputar layanan teknologi informasi di UMM. Selain materi kita juga di wajibkan untuk menjawab soal evaluasi dan membuat blog seperti yang aku lakukan saat ini. Ok gaes kita langsung aja bahas TIPS dan TRIK sukses PATI UMM !!!!!

1. IKUTI PATI SESUAI JADWAL YANG SUDAH DI BERIKAN
       Ada beberapa shiff pati dalam 1 hari, nah kalian lihat deh di jadwal yang sudah kalian terima itu kalian masuk di jam berapa. Kalau aku kebagian shiff yang pertama dari jam 07.00-08.40. dan yang nggak kalah penting kalian harus lihat tempat kalian untuk PATI biar nanti nggak salah masuk kelas atau salah alamat.
2. ON TIME !!
      Be ON TIME ya gaes. Datanglah TEPAT WAKTU karena kalau sudah telat selama waktu yang sudah di tentukan nanti ada sanksi tersendiri, dan juga kalau kalian terlambat kalian akan ketinggalan dengan materi yang sudah di sampaikan.
3. ABSENSI KEHADIRAN
      Absensi kehadiran juga penting karena juga menentukan kalian lulus atau enggaknya nanti. Jadi usahakan datang setiap hari ya !!. Dan jangan lupa kertas kendali kalian bawa setiap mengikuti PATI.
4. JANGAN MENUNDA-NUNDA MENGERJAKAN TUGAS
      Ada beberapa tugas yang di berikan selama PATI yaitu tugas mengerjakan evaluasi. Evaluasi pertama berisi 100 soal, evaluasi kedua 104 soal, dan evaluasi ketiga 151 soal. Dalam mengerjakan masing-masing evaluasi kita di beri waktu selama 90 menit, tapi tenang jawabannya sudah ada di buku panduan PATI yang sudah di berikan, jadi kalau mau nilai evaluasi kalian bagus maka bacalah buku panduan itu. Tugas selanjutnya adalah menbuat blog yang nanti berisi beberapa postingan yang sudah ditentukan. Nah untuk tugas blog ini usahakan kalian kerjakan dengan semaksimal mungkin dan seawal mungkin karena nanti akan membantu nilai evaluasi kalian yang kurang.
5. JAGALAH KESEHATAN
       Kesehatan juga penting lo!! alangkah lebih baik kalau kita menjaga kesehatan agar dapat mengikuti PATI dengan optimal. Apalagi dalam mengerjakan tugas blog kalian akan begadang nanti wkwk.
6. TIPS MENGERJAKAN TUGAS EVALUASI
        Tugas akan lebih mudah jika kalian kerjakan bersama teman-temanmu semakin banyak maka semakin baik. Tipsnya 1 orang temanmu yang rela untuk mengerjakan evaluasi duluan agar kita tahu soal-soal di evaluasi nanti seperti apa, 1 teman yang lain mencari di buku atau di handphone, dan 1 orang lagi untuk mencatat soal.

Nah.. itu tadi TIPS dan TRIK dalam menghadapi PATI yang bisa aku bagikan dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar